Manfaat Memasang WiFI di Rumah

WiFi Rumah

Dijaman sekarang ini yang serba digital segala sesuatu tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Baik anak-anak, remaja sampai orang tua membutuhkan akses internet setiap harinya untuk berbagai kebutuhan seperti komunikasi, pekerjaan atau sekedar untuk hiburan seperti menonton video atau scrolling sosial media.

Apalagi kita juga sudah melalui masa pandemi covid-19 dimana semua serba dari rumah saja dan serba online baik yang bekerja ataupun yang masih bersekolah semua dilakukan secara daring, dimana tentunya mempunyai akses internet menjadi sangat penting.

WiFi Rumah
WiFi Rumah

Kali ini kita akan bahasa manfaat untuk anda yang memasang wifi di rumah anda.

Manfaat Berlangganan WiFi di Rumah

Lebih Hemat dari Segi Biaya

Anda tidak salah dengan memasang dan berlangganan wifi sendiri dirumah anda bisa menghemat pengeluaran keluarga dalam hal ini pengeluaran untuk pembelian paket data internet. Kita tahu bahwa internet sekarang ini sangat dibutuhkan setidaknya kita harus ada akses internet dari paket data dismartphone kita.

Dengan memasang wifi dirumah anda bisa menghemat pengeluaran dari pembelian paket data mobile anda, anda mungkin bisa mengurangi kebutuhan kuota paket internet bulanan anda. Anda yang dulu perlu mengeluarkan misal 150 ribu untuk paket data internet bisa turun membeli paket data yang lebih kecil secara kuota internet misal cukup dengan 50 ribu perbulan atau bahkan kurang dari itu. Karena kebutuhan akses internet dirumah sudah tercover oleh wifi rumah jadi paket data anda bisa lebih tidak sering terpakai.

Benefit ini juga dirasakan seluruh anggota keluarga dan efeknya tentunya akumulatif anda bisa menghemat pengeluaran keluarga anda untuk membeli paket data mobile. Misal anda yang pekerja kantoran dimana dikantor sudah ada wifi kantor dan dirumah sudah ada wifi rumah, maka kebutuhan paket internet seluler bisa diminimalkan.

Meningkat Produktifitas

Untuk anda yang bekerja sangat membutuhkan internet tentunya wifi adalah hal wajin yang harus anda punyai dirumah anda. Untuk pekerjaan tentunya anda membutuhkan internet yang cepat, stabil dan tanpa perlu mengkhatirkan kuota, karena nantinya kebutuhan akses internet akan tinggi karena harus setiap saat mungkin perlu mengakses internet.

Tentunya akan merepot jika harus mengandalkan thetering dari ponsel kita, bisa-bisa kuota habis, baterai hp jadi boros, belum lagi masalah sinyal yang tidak stabil.Jaringan wifi dengan fiber optik seperti sekarang ini jauh lebih bisa dihandalkan karena kestabilannya tidak terpengaruh oleh cuaca untuk kestabilan dan kecepatannya.

Kebutuhan Belajar Anak

Kita tahu pada pandemi kemari dimana anak-anak sekolah dan belajar secara daring melalui video conference seperti google meet dan zoom. Walaupun kita sudah melewati masa ini, tapi internet tetap dibutuhkan untuk kebutuhan belajar anak karena banyak tugas yang membutuhkan akses internet.

Kebayangkan kalau masih pakai data seluler dimusim pandemi kemarin tentunya akan memakan banyak kuota internet yang dibutuhkan untuk kelas meeting online, belum lagi kalau kuota habis saat ditengah-tengah pembelajaran. Dengan wifi rumah anda bisa menghemat ini semua karena satu jaringan wifi bisa dinikmati satu keluarga anda untuk berbagai kebutuhan.

Hiburan di Rumah

Setelah penat dan jenuh dengan yang sudah dilakukan seharian entah pekerjaan ataupun pendidikan, sebagai manusia kita tentunya butuh akan hiburan. Internet bisa menghadirkan banyak hiburan menarik mau nonton video bisa, menonton film bisa, atau sekedar scrolling sosial media. Semua itu bisa anda lakukan tanpa perlu khawatir kehabisan kuota internet anda karena semua sudah tercover oleh jaringan wifi rumah anda yang unlimited.

Untuk jaman sekarang ini memang tidak bisa dipungkiri memasang wifi pribadi keluarga dirumah adalah hal yang wajib dan memberikan banyak manfaat, walaupun anda mungkin harus merogoh kocek biaya bulanan yang harus dibayarkan itu semua sebanding dengan manfaat yang diberikan dan bahkan secara hitungan matematis anda bisa berhemat karena meminimal pengeluarkan untuk pengeluaran paket data internet mobile satu keluarga anda.

Jika anda tertarik untuk memasang jaringan wifi dirumah anda bisa menggunakan layanan paket family fiber dari JagatNet mulai dari 150 ribu anda sudah bisa menikmati jaringa wifi unlimited dirumah anda.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.